• 12

    Dec

    Manfaat Game ... ( Ternyata ada juga manfaatnya )

    Dulu …. sebelum nge-game aku berpendapat bahwa bermain game itu hanya buang-buang waktu dan membuat lalai akan tugas dan kewajiban utama kita. Sebab aku tau kalau seseorang udah kecanduan akan sesuatu maka Ia akan selalu fokus pada hal yang disenanginya itu, dan ketika ada sesuatu yang mengganggu keasyikannya maka aku bisa mengira kalau emosinya akan meluap dan bahkan bisa mengancam jiwa pengganggu. ( hehe … terlalu ekstrim ya pemikiranku). Eh enggak ekstrim juga sih, coba baca berita yang mengabarkan bahwa seorang ibu muda bernama Alexandra v. tobias, AS, yang telah mengaku bersalah atas tuduhan telah membunuh anaknya yang masih berusia 3 bulan dengan guncangan keras karena tangisnya tak kunjung reda sehingga mengganggu keasyikannya bermain farmville di facebook. ckckck …
  • 21

    Nov

    Belajar Fotografi - Jeli Melihat Objek

    Pada awal mempunyai kamera saku yang sederhana, aku berpendapat bagaimana mungkin aku bisa menghasilkan banyak foto-foto cantik seperti dalam galeri fotografer ? Mereka … dengan kamera DSLR, lensa yang mumpuni, hoby traveling dan waktu yang khusus memang mereka sediakan untuk fotografi. Sedikit berkecil hati diriku, hingga akhirnya aku mendapat inspirasi tentang kreativitas menggali Objek. Dengan menggunakan kamera saku, apapun yang kita lihat, kita imajinasikan, dimanapun tempatnya, bahkan terkadang tidak perlu jauh-jauh dari tempat tinggal kita, bisa menghasilkan suatu foto yang menawan. Aku pernah melihat di galery, objek potonya hanya sebongkok ( apa ya bahasa Indonesianya ) bawang putih dengan background warna hitam. Penempatan komposisi dan tonenya membuat foto itu menjadi el
  • 15

    Nov

    Internet Sehat - Butuh Keseimbangan ( agar menjadi hebat )

    Aku cinta Indonesia dengan beraneka ragam budayanya, bahasa, adat istiadat, dan tentang semua yang di lakukan untuk kemajuan negeri ini, untuk kemajuan generasi penerus, anak-anak dan para pemuda. Di pundak merekalah tanggung jawab besar telah di embankan, mau di bawah kemana negeri tercinta ini ? Jawabnya adalah melihatlah bagaimana gaya hidup anak-anak generasi muda saat ini. Tak dapat di pungkiri bahwa kemajuan jaman, kekuatan teknologi internet menjadi satu titik rawan bagi mereka. Internet adalah satu wadah tempat mencari dan berbagi ilmu...
  • 12

    Nov

    Arti Senyummu ......

    Tersenyumlah ketika hati sedang gundah Tersenyumlah ketika hati sedang kecewa Tersenyumlah ketika sedang patah hati Tersenyumlah ketika seorang diri hanya berteman sepi terbayang kekasih hati ( yang ini mah jangan di lakukan sebab itu tanda-tandanya orang yang sedang mabuk kepayang, lupa daratan yang bisa membuatmu karam di tengah lautan, bisa-bisa di makan ikan cupang … xixi ) Tersenyum … selalu bisa membuat hati menjadi tenang, bisa meredam amarah, mengurangi sedikit rasa kecewa, dan bisa membawa kita kembali berpikir dengan tenang. Senyumpun mampu mendatangkan energi positif thinking. Nah …. kalau terbiasa mampu berpikir secara positif maka hati pun akan selalu bisa sakdermo, bisa menerima Qodar seburuk apapun yang menimpa diri. Banyak hal positif yang bisa di c
  • 6

    Nov

    Belajar Fotografi - POI

    Meskipun belajar secara autodidak, tetap saja harus berpegang pada ilmu. Tanpa ilmu layaknya perjalanan jauh tanpa bekal, ada yang menggambarkan orang yang tidak mau mencari ilmu adalah seorang yang angkuh karena dia akan selalu memandang rendah terhadap yang lain. Ehhmm …. begitulah kira-kira, karena sebenarnya manusia hidup untuk menghidupi yang lain, manusia berilmu untuk memberikan ilmu pada yang lain, manusia berpunya untuk memberi kepada yang lain. Dalam hal apa saja, berilmu itu wajib hukumnya. Begitu pula dalam dunia fotografi. Ternyata emang benar, banyak orang yang bisa mempunyai kamera tetapi sedikit yang bisa memotret. Tidak semua hasil bidikan kamera mempunyai jiwa. Hal ini aku pelajari setelah aku mengupload hasil potoku ke http://
  • 20

    Oct

    Belajar Fotografi - Saat Pertama

    Di ujung pagi itu kembali si Eneng berjalan menyusuri pematang sawah, menghirup sejuknya udara pagi hari dan merasakan segarnya tetesan embun. Setengah tengadah sambil pejamkan mata, kedua lengannya di buka lebar-lebar ke samping seakan hendak terbang layaknya seekor emprit yang saat itu tengah bersiap-siap melanglang buana. Sepoi angin lembut membelai wajahnya, dan masih nampak dalam pandangannya pepohonan di seberang sawah lembut pula tertutup kabut. ” Indah nian lukisan alam semesta ini, sungguh besar karuniamu Ya Robb … ” gumam si Eneng menghayati setiap yang ia rasa dan ia lihat. ” Andai aku mempunyai sebuah kamera, aku kan selalu mengabadikan Kebesaranmu ini dalam sebuah frame lalu akan aku ceritakan kepada sahabat-sahabatku hingga merekapun akan selalu memuj
  • 13

    Oct

    BB Baru

    Sekitar dua mingguan yang lalu aku di tawari kakakku untuk menjualkan Blackberry 8320 BM baru yang di jamin PIN tidak cloning maupun tidak suspend. Dan dengan semangat pula aku menyambut dan langsung terbayang, siapa-siapa yang hendak aku tawari dan berapa nanti keuntunganku. ( keuntungannya bakal aku belikan BB daganganku nih ) Sebagai penjual BB yang benar-benar newbie, aku sering-sering tanya dan akhirnya harus rajin-rajin masuk ke forum Blackberry Indonesia. Dari situ aku jadi cukup tahu tentang BB, yaaa paling tidak bisalah untuk dijadikan pegangan kalau-kalau yang beli entar agak-agak katrok kayak aku ( hehe … ). Dan sebagai penguat pula aku di kasih satu buah oleh kakakku yang baik ini, hingga BB pun bebas aku utak-utik. (so gk jadi beli sendiri, keuntungan bersih bisa bu
  • 5

    Oct

    Hello World ......

    Sapaan pertama ketika aku bergabung di wordpress. Sapaan yang manis dan bersahabat. Tetapi tentunya seringkali sapaan ini tidak begitu diperhatikan karena ketika mulai bergabung untuk ngeblog, maka yang terlintas adalah segera mengganti theme dan mengatur widget sesuai dengan misi dan visi membuat blog. Hello world ….. I’m coming …… Ini adalah postinganku yang pertama di blogdetik selain blogku yang lain. Membuat blog adalah salah satu jalan pintas yang cukup asyik dalam membuat web, karena terus terang aja sih kalau aku disuruh membuat web berbasis sk...
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post